Faktor Tidak Ada Tanggungjawab dan Ekonomi Dominasi Perceraian di Banyumas

Penyebab Perceraian di Banyumas
Kasus perceraian di Kabupaten Banyumas, cenderung meningkat setiap tahunnya. Pada 2016 lalu, kasus perceraian di Pengadilan Agama Purwokerto, didominasi tidak adanya tanggung jawab, disusul faktor ekonomi. “Dari kasus tidak ada tanggung jawab selama 2016, tercatat ada 624 kasus dan dari faktor ekonomi ada 616,” kata Wakil Panitera Pengadilan Agama Purwokerto, Isnaini Mukhayati.

Sedangkan dari faktor krisis moral terdata 126 kasus, cemburu ada 81, kawin paksa ada 53, kawin di bawah umur ada 150, dihukum ada 25, serta total gangguan pihak ketiga dan tidak ada keharmonisan 859 kasus.

Untuk kasus poligami atau kekerasan dalam rumah tangga tidak dijumpai pada tahun lalu. Sementara untuk jumlah perkara pada 2016 yang diterima Pengadilan Agama Purwokerto mencapai 11.185.

Dari data tersebut, yang dicabut mencapai 176. Sedangkan total perceraian yang telah diputus selama 2016 tercatat 3.144 kasus. Menurut Isnaini, hingga akhir Desember masih ada sisa perkara sebanyak 586 kasus, yang akan dilanjutkan pada tahun ini.

Dan rata-rata kasus dari sisa perkara berupa sisa gaib. “Maksudnya suami kabur tapi tidak ada kabar,” jelasnya. Untuk batas waktu pendaftaran menuju sidang, pihak Pengadilan Agama Purwokerto memberikannya selama empat bulan.

Mulai pendaftaran diberikan kesempatan untuk memberikan pengumuman melalui radio, dengan batas waktu selama sebulan. Selain kasus gaib, juga penggugat atau yang digugat berprofesi sebagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menunggu surat izin. Kasus lain, karena pihak tergugat berada di luar Purwokerto.

Isnaini menambahkan, setiap tahun kasus perceraian yang selalu meningkat tidak dapat direm. Sebab, hal itu kembali pada masing-masing orang. Pihaknya mengharapkan setiap permasalahan dalam rumah tangga dapat diselesaikan dengan baik.

Nama

Banjarnegara,2,Banyumas,3,Bencana Alam,2,Headline,22,Hotel Kebumen,3,Kebumen,22,Korupsi,1,Kriminal,4,Olahraga,1,Pariwisata,2,Pendidikan,3,Purworejo,2,Wisata Kebumen,1,Wonosobo,1,
ltr
item
Berita Kebumen Hari Ini: Faktor Tidak Ada Tanggungjawab dan Ekonomi Dominasi Perceraian di Banyumas
Faktor Tidak Ada Tanggungjawab dan Ekonomi Dominasi Perceraian di Banyumas
https://1.bp.blogspot.com/-ZoqHEB3CzlM/WIbhbica5BI/AAAAAAAAAC0/aYxCxRbCxSwko_U9s82Pe7VWwB_zhfb3wCLcB/s1600/Penyebab%2BPerceraian%2Bdi%2BBanyumas.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ZoqHEB3CzlM/WIbhbica5BI/AAAAAAAAAC0/aYxCxRbCxSwko_U9s82Pe7VWwB_zhfb3wCLcB/s72-c/Penyebab%2BPerceraian%2Bdi%2BBanyumas.jpg
Berita Kebumen Hari Ini
http://www.kebumenhariini.com/2017/01/faktor-penyebab-perceraian-banyumas.html
http://www.kebumenhariini.com/
http://www.kebumenhariini.com/
http://www.kebumenhariini.com/2017/01/faktor-penyebab-perceraian-banyumas.html
true
3828086353688284275
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy