Janda Baru di Kebumen Capai Ribuan Orang Setahun


KEBUMEN- Di kabupaten yang berselogan Beriman ini, terdapat ratusan janda baru setiap bukannya. Bahkan berdasarkan data hampir rata-rata terdapat 7 janda baru per hari. Uniknya maraknya janda baru yang mayoritas disebabkan oleh kasus perceraian itu lebih didominasi cerai gugat dari pada talak.

Hal itu tentunya sangat mencengangkan mengingat rata-rata perceraian disebabkan oleh pihak perempuan yang menggugat dari pada sang suami yang melakukan talak. Hingga April tahun 2017 di Kebumen telah tercatat 912 perkara putusan perceraian di Pengadilan Agama.

Berdasar data yang ada selama tahun tahun 2017 telah terdapat 850 perkara kasus perceraian yang diajukan ke Pengadilan Agama Kebumen. Padahal pada tahun sebelumnya yakni 2016 masih terdapat 633 perkara yang belum terselesaikan. Adanya data tersebut menunjukkan bahwa ke depan kemungkinan besar jumlah janda-janda baru akan masih akan terus bertambah.

Di Kebumen jumlah pengajuan perkara perceraian juga terus bertambah. Bahkan rata-rata per bulan pengajuan kasus perceraian hampir mencapai 200 perkara.. "Bulan Januari terdapat 242 putusan, Februari terdapat 229 putusan, Maret terdapat 239 putusan, dan April putusan 202," kata Panitera Pengadilan Agama Kebumen Miftahul Jannah, Jumat (5/5/2017).

Banyaknya, kasus perceraian di Kebumen, lanjutnya, justru lebih banyak cerai gugat yakni permintaan dari pihak perempuan. Hingga Bulan April 2017 saja, telah terdapat 698 kasus cerai gugat. Sedangkan kasus cerai talak tidak sampai separonya hanya 254 perkara. “Sampai April 2017 terdapat 656 cerai gugat yang telah diputuskan, sedangkan cerai talak hanya 256 perkara," terangnya.

Meski menyandang predikat kabupaten miskin, namun faktor ekonomi bukan menjadi penyebab mayoritas kasus perceraian di Kebumen. Perceraian yang disebabkan oleh faktor ekonomi hanya menduduki peringkat ke tiga. Penyebab utama perceraian di Kebumen lebih didominasi oleh pertengkaran, perselisihan dan salah satu pihak meninggalkan pasangannya.

“Penyebab perselisihan mencapai 446 perkara. 314 perkara disebabkan oleh meninggalkan pasangan dan faktor ekonomi hanya terdapat 169 perkara. Sedangkan sisanya dikarenakan perkara lainnya,” jelasnya, sembari berharap ke depan kasus perceraian di Kebumen semakin menurun. (why)
Name

Banjarnegara,2,Banyumas,3,Bencana Alam,2,Headline,22,Hotel Kebumen,3,Kebumen,22,Korupsi,1,Kriminal,4,Olahraga,1,Pariwisata,2,Pendidikan,3,Purworejo,2,Wisata Kebumen,1,Wonosobo,1,
ltr
item
Berita Kebumen Hari Ini: Janda Baru di Kebumen Capai Ribuan Orang Setahun
Janda Baru di Kebumen Capai Ribuan Orang Setahun
https://3.bp.blogspot.com/-iaQtfP0hK2U/WUAk7hfezbI/AAAAAAAAAGU/iu7C38Wzoykkt1Kk3lxrnK_pLEiQ-PhdQCLcB/s640/cerai.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-iaQtfP0hK2U/WUAk7hfezbI/AAAAAAAAAGU/iu7C38Wzoykkt1Kk3lxrnK_pLEiQ-PhdQCLcB/s72-c/cerai.jpg
Berita Kebumen Hari Ini
http://www.kebumenhariini.com/2017/01/janda-baru-di-kebumen-capai-ribuan.html
http://www.kebumenhariini.com/
http://www.kebumenhariini.com/
http://www.kebumenhariini.com/2017/01/janda-baru-di-kebumen-capai-ribuan.html
true
3828086353688284275
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy